Penyegaran Pelatih Tingkat Kwarda Jambi Tahun 2019

Jumat, 19 April 2019 | 09:38:07 WIB | Dibaca: 122 Kali



Jambi- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi kembali menggelar peningkatan keilmuan dan penyamaan persepsi  bagi Pelatih Pembina pramuka dengan menyelenggarakan Penyegaran Pelatih Tingkat Kwarda Jambi Tahun 2019. tema kegiatan ini adalah Peningkatan Kecerdasan dan Keterampilan Pelatih, dalam Mengelola Pelatih Serta Menyajikan Materi Pelatihan, yang dilaksanakan 19-22 April 2019 di Bumi Perkemahan Pramuka Abdurahman Sayuti - Musa Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.
 
Ketua Panitia H. Mislan M.Pd dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah peningkatan paradigma tentang kepelatihan Gerakan Pranuka, yang nantinya berorientasi kepada Percepatan Pencapaian Pramuka Garuda Simpatik pada tahun 2022 mendatang.
 
“Bagaimana cara pelatihan penguasaan kelas hingga mencapai sasaran. Selain Pimpinan Kwarda Jambi dan Kapusdilatda, kami juga hadirkan Kak Alfian Amura Narasumber Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  untuk melatih kakak-kakak,” kata Ketua Panitia Jum’at (19/4) lalu.
 
Sementara, Ka. Kwarda Pramuka Jambi, H. Sudirman SH.,MH melalui Waka Sarpras dan Keuangan, H. AS. Budianto SE. ME menambahkan, seiring perekembangan dan kemajuan infromasi serta telah diterbitkannya Sisdiklat Gerakan Pramukan yang baru sesuai dengan keputusan Kwartir Nasional  Nomor 048 Tahun 2018, tentang system Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan.
 
“Kegiatan penyegaran pelatih merupakan ajang yang tepat bagi para pelatih pembina pramuka, untuk saling tukar menukar pengalaman, serta peningkatan pemahaman dan pengetahuan yang difasilitasi Kwarda,” aku AS Budianto.
 
Salah satu program unggulan Kwarda Pramuka Jambi adalah Pencapaian 1.000 Pramuka Garuda Simpatik tahun 2022 mendatang, yang dikuatkan dengan terbitnya keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Jambi Nomor 38 tahun 2018, tentang Panduan Percepatan Pencapaian 1.000 Pramuka Garuda Simpatik Tahun 2022 mendatang.

Kedepan diharapkan bagian perencanaan Kwarda Pramuka Jambi, untuk membuat agenda agar tidak bertabarkan dengan kegiatan nasional maupun even di Kabupaten. Sehingga tidak ada lagi peserta yang berhalangan hadir.
 
Dalam kegiatan turut hadir Waka Binawasa Drs. H. Mohd. Damiri, Waka Binamuda Drs. Satria Budhi MM, Sekretaris Yevi Rivaldi SH, Kapusdiklatda H. Ricky Wahyudi SE, para andalan Gerakan Pramuka Jambi dan tim pelatih.
 
Dalam rangka pengurangan sampah plastik, sesuai instruksi Kwarnas, maka mulai kegiatan yang dilaksanakan dan selanjutnya, setiap kegiatan peserta tidak lagi menggunakan botol air minum kemasan plastik. Kwarda Pramuka Jambi telah siap menyediakan botol isi ulang yang akan dikonsumsi bagi peserta.

Komentar Facebook